Hari Ini:

Sabtu 20 Apr 2024

Jam Buka Toko:

07.00 s/d 19.00 WIB

Telpon:

+6285740362569

SMS/Whatsapp:

+62 857-4036-2569

Email:

apcomp79@gmail.com

Jenis Lensa Kamera CCTV: Perhatikan Sebelum Membeli

11 Juli 2022 - Kategori Blog

Berbagai Jenis Lensa Kamera CCTV by Centros CCTV

Saat memilih kamera CCTV, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, mulai dari jenis dan merk yang digunakan serta lokasi pemasangan.

Satu hal yang perlu anda ketahui juga adalah saat memilih Kamera CCTV.

lensa kamera cctv

Bagi sebagian orang, ketika memilih kamera CCTV , diasanya hal yang diperhatikan adalah dengan melihat jenis lensa yang digunakan oleh kamera CCTV, masing-masing jenis lensa CCTV berbeda, baik hasil rekaman maupun kualitas.

Lalu bagaimana cara membedakannya? Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan istilah yang termuat dalam spesifikasi kamera CCTV. Simak sampai habis.

Macam-Macam Lensa CCTV

Focal Length atau Jarak Titik Fokus

Istilah ini biasanya digunakan oleh kalangan fotografer untuk menjelaskan seberapa lebar lensa yang terbuka pada kamera. Panjang fokus lensa biasanya dengan simbol f.

Milimeter (mm) adalah satuan Focal Length yang dimiliki lensa. Nilai dalam mm ini mengacu pada sudut pandang lebar lensa, lensa dengan sudut pandang milimeter kecil lebih lebar dari milimeter besar, tetapi objek yang dilihat/direkam terlihat lebih kecil atau lebih jauh.

Lensa CCTV standar memiliki bukaan lensa f=3.6mm, 3.8mm atau 4.0mm, ada juga lensa dengan f=6mm, 8mm, 12mm dll. Pada umumnya, CCTV dengan spesifikasi entry level memiliki lensa fix. Artinya tidak dapat diubah-ubah focal length-nya seperti pada kamera DSLR.

Fix Lens

(Lensa tetap), merupakan lensa dengan ukuran milimeter tetap dan tidak dapat diubah kecuali dengan mengganti lensa.

lensa Fix juga memiliki dua jenis yaitu monofocal dan iris tetap, monofocal adalah lensa, yang ditetapkan ke ukuran milimeter, sedangkan bukaan masih merupakan bukaan kamera CCTV tetap, daripada menggunakan bukaan otomatis.

Bukaan otomatis disini adalah lensa yang memiliki iris yang dapat membuka dan menutup secara otomatis. Hal ini berguna untuk menjaga kondisi pencahayaan pada perangkat kamera.

Lensa Varifokal

Lensa varifokal ini dapat disesuaikan dengan milimeter minimum dan maksimum lensa. Misalnya lensa dengan lensa varifocal 3mm sampai 8mm, maka lensa bisa diatur fokusnya dari 3mm sampai 8mm.

Lensa ini dapat diatur sesuai dengan preferensi pengguna, ketika gambar tidak mencukupi atau terlalu jauh, pengguna dapat membidik lensa yang lebih besar untuk membuat gambar dekat dan jelas, dan sebaliknya ketika gambar terlalu dekat.

Lensa Zoom (Tele)

lensa zoom atau biasanya juga disebut kamera Tele atau telephoto, adalah kamera dengan lensa yang mampu memperbesar object rekaman tanpa mengurangi kualitas gambar yang muncul.

Lensa ini mampu memperbesar objek rekaman mulai 10X, 20X, dan seterusnya.

Baca juga : Tips Memilih Monitor Khusus CCTV

Itulah beberapa jenis lensa pada kamera CCTV. Beberapa brand CCTV populer di Indonesia, biasanya menggunakan kamera Fix dengan focal length yang lebar (wide) sebagai pilihan.

Lensa ini memiliki keunggulan diantaranya adalah kemampuan menangkap cahaya yang lebih banyak dibandingkan lensa lainnya dan sudut atau bidang object yang terekam akan lebih luas. Disamping itu harga kamera CCTV dengan lens aini cenderung lebih lebih terjangkau disbanding jenis lensa lainnya.

CENTROS CCTV memelihara komunikasi yang erat dengan klien untuk memahami tujuan dan menjadi solusi dari setiap permasalahan IT mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap pelanggan dengan menawarkan solusi sistem keamanan terbaik.

Kami terus memperkenalkan teknologi dan solusi baru untuk beradaptasi dengan perubahan kebutuhan pelanggan dan dinamika pasar.

Mengapa CENTROS CCTV?

Layanan Profesional

Teknisi Kami Bekerja Profesional Disesuaikan dengan Standart Operational Procedure (Sop). Kami bekerja tetap dengan memperhatikan permohonan pelanggan yang tersedia di lapangan.

Harga Terjangkau

Penjualan Product dan Layanan kita tergolong relatif Murah tanpa menghilangkan pentingnya sarana layanan, dan Garansi Product atau sarana purna jual

Teknisi Berpengalaman

Didukung oleh Teknisi CCTV Berpengalaman. Teknisi kita sudah mengerjakan ratusan Project, baik itu Skala Kecil hingga Skala Besar.

Pengerjaan Cepat & Rapi

Pengerjaan Cepat sesuai jadwal yang direncakanan. Tidak hanyalah itu, Tim kita Mengedepankan Kerapian agar Keindahan Ruangan Interior maupun eksterior tempat tinggal atau gedung Kamu konsisten terjaga.

Garansi Product 100 Persen

Product Original dan Bergaransi All Part 100 Persen hingga 3 Tahun, terkait merk. Selama berlangsung rusaknya produk, anda sebagai pelanggan bisa laksanakan klaim garansi.

Melayani Service dan Maintenance CCTV

Kami juga suka hati menunjang Anda laksanakan service dan Maintenance produk CCTV yang sudah terpasang.

Konsultasi Gratis

Melayani konsultasi mengenai kepentingan CCTV anda tanpa dipungut biaya. Konsultasi bisa via Whatsapp, Telephon atau Secara tatap muka.

Untuk mengerti kabar mengenai Jasa Pasang CCTV Pati anda bisa kok menghubungi kontak cctvkudus.com via Whatsapp berikut. 0857-4036-2569

IKUTI MEDIA SOSIAL CENTROS CCTV

Instagram : centros.cctv
Facebook : Centros CCTV
Youtube : CENTROS CCTV

Salam Hangat

 

CENTROS cctvkudus.com

, , , , , , , , , , ,